Portal Berita Bola Terbaru terkini memberikan info sepakbola, live score, jadwal, ulasan pertandingan, cuplikan gol, prediksi, data pemain, statistik, foto, video bola, liga-liga eropa, EURO, PIALA DUNIA

Ronaldo Ingin Bertemu Spanyol di 16 Besar

Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo yakin timnya bakal lolos dari penyisihan grup pada Piala Dunia 2010. Ronaldo menilai laga perdana lawan Pantai Gading jadi partai penting menuju babak selanjutnya. Pada Piala Dunia yang akan digelar di Afrika Selatan mulai 11 Juni 2010, Portugal berada di grup neraka bersama Brasil, Korea Utara dan Pantai Gading. Keempat tim tergabung di Grup G.

Pada penampilan perdana, 15 Juni 2010, Portugal akan berhadapan dengan Pantai Gading. Ronaldo berharap timnya mampu memenangkan duel ini. "Saya percaya grup ini adalah yang paling sulit. Laga perdana lawan Pantai Gading bakal sangat menentukan. Kami harus memenangkannya karena kemenangan di laga perdana itu sangat penting," kata Ronaldo kepada AS. "Saya yakin kami masih punya peluang untuk berkembang. Memang tidak mudah, namun saya ulangi kami bisa melewat penyisihan grup," tambahnya. Ronaldo menambahkan, Spanyol merupakan salah satu tim yang layak jadi favorit pada Piala Dunia tahun ini. Namun, pemain termahal di dunia itu tidak gentar bila harus berhadapan dengan Tim Matador di babak 16 besar.

"Kami harus menghormati Spanyol. Namun, saya rasa cukup dengan mengatakan mereka adalah salah satu favorit saya. Tim-tim lain yang juga favorit adalah Brasil, Inggris, Argentina dan Jerman," katanya. "Untuk berhadapan dengan Spanyol, kami tentu harus melewati fase penyisihan grup dulu, dan saya sangat menginginkannya. Seperti laga lainnya, apapun bisa terjadi nanti," tambahnya. Ronaldo juga mengatakan seluruh tim punya peluang yang sama untuk menjadi juara dunia. Karena itu, dia akan berusaha tampil maksimal saat membela timnya pada Piala Dunia nanti. "Kami belum pernah meraih gelar juara sehingga kami tidak difavoritkan. Namun, menjadi favorit bukan saja harus memenangkan turnamen ini. Saya akan berada di Afrika Selatan dengan mental seperti itu," pungkasnya.



0 comments:

Posting Komentar

Ronaldo Ingin Bertemu Spanyol di 16 Besar