Portal Berita Bola Terbaru terkini memberikan info sepakbola, live score, jadwal, ulasan pertandingan, cuplikan gol, prediksi, data pemain, statistik, foto, video bola, liga-liga eropa, EURO, PIALA DUNIA

Messi, Xavi, Ineasta Bersaing Merebutkan Yang Terbaik



Siapakah Pemain Terbaik Barcelona Musim 2010/2011

Pengangkatan trofi Liga Champions 2011 di Wembley usai melibas Manchester United menjadi kulminasi perjalanan panjang FC Barcelona yang juga membukukan hat-trick kampiun La Liga musim ini.

Kendati masih kalah mentereng dibanding treble winners dua edisi sebelumnya, langkah Los Azulgrana menggapai sepasang titel di kompetisi 2010/11 terbilang lebih terjal.

Berbagai kerikil tajam sempat menghadang. Mulai dari cedera lutut Carles Puyol sejak Januari yang tak kunjung sembuh 100 persen, vonis tumor hati untuk Eric Abidal, hingga kontroversi luar lapangan seperti isu doping oleh radio Cadena SER serta gangguan rutin dari Jose Mourinho, bos eksentrik Real Madrid yang ingin merusak fokus Tim Catalan lewat perang urat syaraf di media.

Beruntung, semua itu bisa dilewati El Pep's Team dengan baik. Cacat prestasi mereka musim ini hanya terjadi di Copa del Rey waktu takluk oleh Los Merengues.

Berbicara tentang kesuksesan sebuah tim, seluruh pemain dan sosok pelatih tentu memiliki peran masing-masing yang tak boleh dikesampingkan.

Namun, ulasan ini lebih memfokuskan pada tiga jugador terbaik Barca musim ini, dan tanpa bermaksud klise, GOAL.com Indonesia memilih trio finalis Ballon d'Or 2010 sebagai figur-figur yang paling pantas masuk kategori tersebut.


1. Andrés Iniesta Luján | Gelandang
Andres Iniesta
Usia: 27
Penampilan: 50 kali
Gol/Assist: 9/10
Kartu:

4 0

Kontrol bola dan akselerasi tingkat tinggi hanyalah sebagian atribut yang melekat pada diri Don Andres.

Kemampuan melepas sodoran-sodoran manis yang amat memanjakan rekannya di lini depan sekaligus mematikan bagi tim oposisi menjadi nilai plus lain Iniesta.

Selain menciptakan sinergi sempurna bareng Xavi Hernandez sehingga media memunculkan istilah Xaviesta, pria 27 tahun ini pun telah menunjukkan kapabilitas menambal peran sang tandem jika dibutuhkan.

Walau tak mencapai dua digit, sumbangan 9 gol pemain serbabisa ini menyamai torehan terbanyaknya di Camp Nou empat musim silam.


2. Lionel Messi | Penyerang
Lionel Messi
Usia: 23
Penampilan: 55 kali
Gol/Assist: 53/24
Kartu:

4 0

Postur mungil justru menjadi kelebihan Messi. Julukan La Pulga alias Si Kutu pun berasal dari gaya mainnya menerobos pertahanan lawan yang seperti meloncat-loncat kecil dengan bola lengket di kaki.

Meski kesempatan debut diberikan Frank Rijkaard, ketajaman Messi lebih nyata terlihat di bawah komando Pep Guardiola.

Rekening golnya konstan menanjak di tiga musim terakhir, dari 38 di musim 2008/09, 47 buah pada edisi 2009/10, hingga rekor 53 gol di temporada 2010/11.

Sumbangsih Messi tak cuma merobek jala lawan secara langsung. Assist terbanyak untuk Barcelona juga dibukukannya musim ini.


3. Xavier Hernández Creus | Gelandang
Xavi Hernandez
Usia: 31
Penampilan: 50 kali
Gol/Assist: 5/10
Kartu:

6 0

Tetap konsisten sebagai mesin Blaugrana di usia yang sudah melewati kepala tiga.

Kalem dan percaya diri mendistribusikan bola, Xavi adalah pemimpin sejati orkestra indah tiqui-taca yang menjadi identitas Tim Catalan.

Operan-operan pendek khas Barca hampir selalu bermula dari kaki gelandang elegan kelahiran Terrassa, kota sebelah timur Catalonia, ini.

Dengan visi bermain yang luas, Xavi seolah memiliki mata elang yang jeli mengamati pergerakan teman-temannya di sela-sela daerah rawan musuh sebelum mengirim killer ball.


Pemain Terbaik BARCELONA Musim 2010/11
Pilihan
GOAL.COM Indonesia

- Lionel Messi -
Lionel Messi

Momen Terbaik
Musim Ini:


Menari-nari melewati barikade defensa Madrid sebelum menceploskan gol kedua ke gawang Iker Casillas pada semi-final leg I Liga Champions di Santiago Bernabeu.

Saatnya para pembaca GOAL.com Indonesia bersuara! Sampaikan pilihan Anda melalui jajak pendapat di bawah ini, atau sampaikan komentar melalui formulir yang tersedia. Kami ingin mengetahui siapa pemain terbaik Barcelona 2010/11 pilihan pembaca GOAL.com Indonesia.



1 comments - Skip ke Kotak Komentar

dedyMessi mengatakan...

messi mang yang terbaik saat ini, tak ada yang bisa mengalahkan kualitasx saat ini.

Posting Komentar

Messi, Xavi, Ineasta Bersaing Merebutkan Yang Terbaik